Daftar Perusahaan Kontraktor Grade 7 Berikut Daftar Kontraktor Swasta

Daftar perusahaan kontraktor grade 7 di Indonesia! Sebelum mengetahui daftar perusahaan kontraktor yang ada di Indonesia, mungkin sebelumnya akan penting bagi kita untuk mengetahui apa itu kontraktor. Kontraktor merupakan sebuah badan hukum atau perorangan yang di sewa oleh pemilik proyek untuk melaksanakan pekerjaan, sesuai dengan kontrak atau perjanjian yang telah disepakati bersama.
Proyek ini dibatasi oleh item pekerjaan yang akan dilaksanakan, biaya, dan waktu penyelesaiannya. Lebih lanjut, kontraktor umumnya disebut juga sebagai pemborong. Setiap orang bisa menjadi kontraktor, sedangkan yang berbentuk badan hukumnya bisa merupakan perusahaan CV atau PT. Berikut ini daftar perusahaan kontraktor grade 7 dari kontraktor swasta bukan pemerintah :
1. PT Amarta Karya (Persero)
PT Amarta Karya ini awalnya merupakan perusahaan kontraktor yang berasal dari negara Belanda. Pada awalnya perusahaan ini bernama Robbe Linde & Co, yang bergerak di bidang usaha fabrikasi konstruksi baja. Lalu perusahaan ini dinasionalisasi pada 1962, dan berubah menjadi PN Amarta Karya. Sepuluh tahun kemudian perusahaan ini mengalami transisi ke PT Amarta Karya pada 1972. Perusahaan milik negara atau BUMN ini memperluas bidang usahanya ke konstruksi bidang sipil, elektrikal, dan mekanikal.
Daftar Perusahaan Kontraktor Grade 7
2. PT Leighton Contractors Indonesia
Daftar perusahaan kontraktor grade 7 ini merupakan sebuah perusahaan kontaktor swasta internasional yang berasal dari Hong Kong, Cina. Perusasahaan ini menangani proyek-proyek arsitektur dan sipil, yang pertama kali didirikan pada tahun 1975. Perusahaan dengan nama Leighton Asia ini masuk ke beberapa negara Asia seperti India, Macau, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Irak, termasuk ke Indonesia pada tahun 2000-an.
3. PT Total Bangun Persada Tbk.
Pada awalnya, perusahaan yang bergerak dalam bidang bangunan dan kontraktor swasta ini bernama PT Tjahja Rimba Kentjana yang berdiri pada tahun 1970, dan mengalami restrukturisasi dengan mengubah nama menjadi PT Total Bangunan Persada pada tahun 1981. Dan pada 2006 menjadi perusahaan publik PT Total Bangunan Persada Tbk, yang resmi melantai di BEI dengan kode listing saham TOTL. Perusahaan ini menangani berbagai proyek arsitektur, sipil, mekanik, dan lingkungan dengan pengalaman hampir 40 tahun.
Itulah beberapa daftar perusahaan kontraktor grade 7 dari kontraktor swasta yang sudah terbukti berpengalaman dan terpercaya di bidangnya hingga kini.

Subscribe to receive free email updates: