Jasa Konstruksi Gedung Berikut Ulasan Usaha Konstruksi Di Indonesia

Usaha jasa konstruksi gedung yang ada di indonesia! Apabila kalian berkecimpung di dalam usaha jasa konstruksi gedung, Indonesia adalah pilihan yang tepat unruk mengembangkan bisnis kalian. Pemerintah sudah mengalokasikan anggaran sebesar $22,9 miliar di tahun 2016. Jumlah itu adalah terbesar yang pernah diberikan.
Pengembangan infrastruktur akan tetap jadi prioritas sampai degan tahun 2020. Berdasarkan Daftar Negatif Investasi atau DNI, perusahaan asing bisa mempunyai perusahaan konstruksi secara bersyarat. Perusahaan tersebut bisa dalam bentuk perusahaan kontraktor, konsultasi, atau pun keduanya.
Perusahaan yang sudah menyediakan jasa konstruksi gedung hanya dapat memiliki enam puluh tujuh dan tujuh puluh persen saham, atau tergantung jika kalian berasal dari negara ASEAN atau tdak. Nilai proyek ini tidak boleh kurang dari lima puluh miliar atau ~$3,71 juta.
Apabila kalian ingin membuka layanan konsultasi konstruksi, nilai proyek kalian harus melebihi dari sepuluh miliar atau ~$743.605. Hanya perusahaan-perusahaan lokal kecil dan juga sedang yang dapat mendirikan konstruksi bisnis dengan nilai proyek kurang dari angka yang sudah disebutkan.
Berikut ini adalah langkah-langkah pendirian bisnis jasa konstruksi gedung yang ada di Indonesia.
Pilihlah Jenis Usaha Konstruksi Yang Ingin Kalian Dirikan
Seperti yang sudah disebutkan, perusahaan bisa berupa jasa konsultasi, pekerjaan konstruksi, atau pun layan terpadu. Serta kalian harus tahu jenis badan usaha apa yang ingin kalian dirikan.
Jasa Konstruksi Gedung
Klasifikasi Usaha Konstruksi Kalian
Apabila kalian seorang kontraktor, klasifikasi jasa konstruksi gedung bisa berupa konstruksi sipil, instalasi listrik, konstruksi bangunan, atau pun konstruksi khusus. Kalian juga harus memilih sub klasifikasi untuk bisnis kalian.
Carilah Partner Lokal Bisnis Kalian
Karena terdapat peraturan di dalam kepemilikan, kalian perlu mendirikan Kontraktor Rumah dengan warga lokal. Struktur yang satu ini dikenal dengan PT. PMA atu perusahaan joint venture. Untuk mendirikan perusahaan, kalian setidaknya membutuhkan dua pemegang saham, salah satunya adalah warga asing.
Mendapatkan Kartu Tanda Anggota Asosiasi Konstruksi atau KTA
Berdasarkan dengan kategori layanan jasa konstruksi gedung bisnis kalian, mempunyai KTA adalah hal yang wajib.
Mempunyai Sertifikasi yang Dibutuhkan
Kalian harus mempunyai Sertifikat Badan Usaha atau Sertifikat Entitas Bisnis, yang isinya data klasifikasi dan juga sub-kalsifikasi bisnis kalian. Kalian bisa mendapatkannya dari Lembaga Pengembangan Jasa konstruksi gedung.
Sekian pembahasan mengenai usaha jasa konstruksi gedung yang ada di Indonesia. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates: