Kontraktor Indonesia Jenis Pondasi Disesuaikan Bangunan Kondisi Tanah

Pondasi kontraktor Indonesia adalah bagian terpenting dari sebuah konstruksi bangunan. Kegunaan dari pondasi adalah untuk menahan berat beban semua bagian yang ada di atas. Dilihat dari fungsi yang sangat penting, maka Anda bisa berkonsultasi ke kontraktor Indonesia ketika akan membangun hunian rumah ternyaman.
Baik atau tidaknya sebuah pondasi rumah bisa dipastikan dari sebuah bangunan: apakah bisa bertahan lama dan kuat ketika menghadapi bencana alam, seperti gempa. Pondasi rumah juga mempunyai jenis dengan kelebihan dan kegunaan yang berbeda. Lantas, apa saja jenis pondasi yang bisa dikonsultasikan kepada kontraktor Indonesia? Berikut ini sudah kami tuliskan jenis pondasi rumah dan kelebihan yang bisa Anda ketahui.
1. Pondasi Jenis Tapak yang bahan utamanya adalah beton bertulang dan berada di bawah kolim. Tiang kedalaman hingga ke tanah keras, dan bisa diaplikasikan ke bangunan tinggi yang berdiri di atas tanah yang lembek, semacam tanah berlumpur. Kelebihan dari pondasi ini adalah harga lebih murah dan dari sisi anggaran dana galian tanah pun lebih sedikit.
2. Pondasi Pelat Beton Lajur yang bisa digunakan sesuai dengan luas penampang yang menggunakan pondasi pelat. Oleh sebab itu, penampang dibagi dengan cara memanjang lajur supata tidak melebar. Harga murah, sama dengan pondasi tapak dan penggunaan pada bangunan bertingkat lebih memadai daripada pondasi batu belah.
Kontraktor Indonesia
3. Pondasi Jenis Tikar diperuntungkan kontraktor Indonesia untuk menyebarkan beban yang berasal dari struktur atas area yang luas. Penggunaan pondasi ini acap diaplikasikan pada kondisi beban kolom yang berdekatan dengan pondasi rumah dan saling berinteraksi. Keunggulan dari pondasi ini adalah bisa meminimalisir beban dengan cara plat beton yang mengimbangi gerakan berbeda di antara posisi beban. Acapkali pondasi ini diaplikasikan ke kondisi tanah yang longgar atau lunak.
4. Pondasi Jenis Sumuran merupakan pondasi yang dicor ke tempat menggunakan komponen bahan bangunan beton serta batu belah sebagai pengisi. Kontraktor Indonesia dalam penggunaannya pondasi ini digali ke tanah dengan diameter 60 – 80 sentimeter, laiknya penggalian pada sumur berkedalaman 8 meter.
Empat jenis pondasi tersebut pasti memberikan pilihan ketika Jasa Konstruksi akan membangun rumah. Melihat fungsi dari jenis rumah, ukuran, lebar, hingga tekstur tanah akan lebih cocok jika disesuaikan dengan jenis pondasi.

Subscribe to receive free email updates: