Kontraktor Konstruksi Jenis Pondasi Berdasarkan Bentuk Bangunan

Membicarakan tentang kontraktor konstruksi dalam membangun sebuah pondasi untuk rumah pasti menjadi pembicaraan yang penting, mengingat fungsi pondasi sebagai penopang utama dari struktur bangunan. Apabila tidak adanya penopang, maka bangunan tidak bisa berdiri kokoh dan besar kemungkinan tidak layak untuk dihuni karena dianggap tidak lulus uji keamanan. Untuk itu setiap kontraktor konstruksi selalu menawarkan pilihan pondasi yang sesuai dengan jenis bangunan yang akan Anda huni.
Perlu diingat jika pemasangan pondasi yang salah bisa menyebabkan bangunan tidak stabil kekuatannya. Acapkali dapat dideteksi berdasarkan kualitas dinding yang mudah retah dan lantai pecah-pecah dengan permukaan yang tampak tidak rata. Oleh karena itu, pada rencana pembuatan pondasi Anda tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa kontraktor konstruksi sebagai konsultan yang bisa memberikan saran selama memilih jenis pondasi dan metode pemasangan yang tepat.
Dalam pemilihan pondasi Anda bisa menentukannya berdasarkan kegunaan dan disesuaikan dengan jenis pondasi bangunan.
1. Pondasi Dangkal merupakan pondasi yang kerap digunakan pada bangunan dengan satu lantai. Fungsi dari pondasi ini adalah menopang struktur ketika pemasangan batu bata. Jenis pondasi dangal, seperti pondasi batu kali, batu bata, foot plat atau pondasi jalur yang terbuat dari bahan beton bertulang.
Kontraktor Konstruksi
2. Pondasi dalam cukup tepat jika kontraktor konstruksi aplikasikan ke bangunan dengan dua lantai atau lebih. Jenis pondasi satu ini sesuai untuk diaplikasikan menggunakan prinsip sistem pengerjaan yang telah banyak dilakukan. Struktur penggunaan beton bertulang kedalaman sekitar 1.5 m hingga 2 m membuatnya tampak kokoh dan bisa menahan beban struktur yang sangat berat ke atap.
Jenis pondasi dalam, seperti pondasi bore pile atau pondasi sumur dengan bahan beton precast yang dibuat dilokasi menggunakan metode pengeboran ke lahan sebelum dimasukkan tulang dan ditutup dengan pengecoran. Jenis kedua dari pondasi dalam kontraktor konstruksi adalah pondasi tiang yang terbuat dari beton precast dan dibuat di pabrik. Pondasi ini mempunyai panjang mulai dari 10 m hingga 30 m, yang ditancak ke tanah ketika proses pemacangan.
Itulah dua jenis pondasi yang bisa Jasa Konstruksi aplikasikan ke bangunan dan kesesuaiannya dengan jenis bangunan (jumlah lantai dan besar bangunan).

Subscribe to receive free email updates: