Kontraktor Swasta Berikut Nama Kontraktor Terbaik Ada Di Indonesia

Kontraktor swasta adalah perusahaan jasa konstruki bangunan yang dimiliki oleh swasta bukan pemerintah, dimana biasanya berbentuk PT atau CV dan banyak di temui di kota-kota besar. Kontraktor ini melaksanakan berbagai proyek konstruksi baik pemerintahan maupun perusahaan swasta. Badan usaha ini bertanggung jawab atas pelaksanaan pembangunan konstruksi yang diberikan oleh pemilik proyek.
Merujuk KBBI, arti kata swasta adalah bukan milik pemerintah; partikelir.
Bisa disimpulkan bahwa kontraktor swasta adalah badan usaha bukan milik pemerintah yang melaksanakan suatu proyek konstruksi.
Tidak kalah dengan berbagai perusahaan kontraktor milik pemerintah, perusahaan kontraktor milik swasta juga semakin melebarkan sayapnya dengan memegang proyek – proyek yang cukup besar. Bahkan beberapa kontraktor swasta besar sangat berani membidik kontrak – konrak dengan nilai yang fantastis.
Berikut beberapa nama kontraktor swasta yang ada di Indonesia beserta sedikit info mengenainya:
- PT Acset Indonusa Tbk (ACST)
PT Acset Indonusa Tbk adalah salah satu perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang pengembangan dan pelayanan konstruksi. Operasi komersialnya dimulai pada tahun 1955. ACST bergerak dalam berbagai bidang usaha, seperti bangunan pusat perbelanjaan, hotel, gedung perkantoran, apartemen, jembatan, dan lain sebagainya.
Kontraktor Swasta
- PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS)
PT Totalindo Eka Persada adalah salah satu perusahaan kontraktor swasta di Indonesia yang memegang spesialisasi pada Perusahaan Proyek gedung bertingkat. Kegiatan kontruksi perusahaan ini telah berlangsung sejak tahun 1955. Kegiatan itu berupa pembangunan Mall & Condominium Taman Anggrek, Jakarta. Pada masanya kawasan tersebut merupakan kawasan superblock terbesar di Asia Tenggara.

- PT Nusa Raya Cipta Tbk (NRCA)
PT Nusa Raya Cipta Tbk merupakan kontraktor swasta anak usaha dari PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA). Perusahaan ini didirikan pada 17 September 1975. Perusahaan ini merupakan kelanjutan dari PT National Roadbuilders & Construction Co. yang dirintis oleh Ir. Benjamin Arman Suriajaya dan Ir. Marseno Wirjosaputro pada 25 November 1968. Belum lama ini NRCA telah mendapatkan sertifikat OHSAS 18001:2007.
Kontraktor Swasta
- PT Total Bangun Persada Tbk
PT Total Bangun Persada didirikan dengan nama PT Tjahja Rimba Kentjana Total pada tahun 1970 dan berubah menjadi PT Total Bangun Persada di awal 1981. Pada tahun 2006, namanya berubah menjadi PT Total Bangun Persada Tbk.

Subscribe to receive free email updates: