Nama Perusahaan Kontraktor Indonesia Wijaya Karya Dan Amarta Karya

Nama perusahaan kontraktor Indonesia begitu banyak yang beroperasi di wilayah hukum Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini dikarenakan bisnis properti di Indonesia memang sangat menggiurkan dan menjanjikan untuk waktu yang lama. Selain itu perusahaan kontraktor juga beroperasi tidak hanya di bidang properti seperti pengadaan perumahan rakyat. Tetapi juga membangun gedung bertingkat, jembatan, rumah sakit, lapangan udara, pelabuhan dan lain sebagainya.
Proyek yang dikerjakan oleh perusahaan kontraktor ini dibatasi oleh item pekerjaan yang akan dilaksanakan. Seperti site plan, jenis bahan bangunan, biaya yang dibutuhkan dan waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikannya. Orang awam atau masyarakat umum lebih mengenal perusahaan kontraktor sebagai pemborong proyek.
Berikut ini nama-nama perusahaan kontraktor Indonesia.
Wijaya Karya
Wijaya karya atau yang lebih populer dengan nama WIKA ini dikenal sebagai salah satu perusahaan konstruksi terbesar dan terbaik yang ada di Indonesia. Salah satu proyek terbesar yang pernah dikerjakannya adalah pembangunan GOR Bung Karno pada tahun 1960 dalam rangka mempersiapkan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games keempat. Proyek ini membuat Wika sangat terkenal di dalam dan luar negeri.
Nama Perusahaan Kontraktor Indonesia
Meskipun Kini Wika sudah menjadi perusahaan internasional dengan mencatatkan diri dalam pasar bursa di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2007 dengan kode listing WIKA, perusahaan ini tetap membuka diri bagi seluruh SMK yang memiliki program keahlian teknik konstruksi perkayuan dan desain pembangunan dan interior bangunan untuk bekerja sama di bidang praktek kerja industri.
PT Amarta Karya (Persero)
PT Amarta Karya (Persero) merupakan nama perusahaan kontraktor Indonesia berikutnya yang sangat terkenal baik di dalam maupun luar negeri. Sepak terjangnya dalam berbagai proyek besar membuatnya menjadi perusahaan besar yang banyak mempekerjakan lulusan terbaik teknik sipil di berbagai universitas di Indonesia. Dahulu orang awam mengenalnya sebagai perusahaan kontraktor yang berasal dari negara Belanda, Robbe Linde & Co, yang bergerak khusus di bidang usaha fabrikasi konstruksi baja.
Sejak 1962 perusahaan ini berganti nama menjadi PN Amarta Karya dan milik Indonesia. Inilah salah satu Kontraktor Proyek yang menjadi BUMN dan memperluas jenis pekerjaannya ke berbagai bidang konstruksi selain baja. Yaitu bidang sipil, elektrikal, dan mekanikal. Itulah dua nama perusahaan kontraktor Indonesia yang hingga kini masih beroperasi.

Subscribe to receive free email updates: