Bidang Jasa Konstruksi Klasifikasi Jasa Konstruksi Dalam Bisnis Konstruksi

Bidang jasa konstruksi merupakan bisnis konstruksi dimana kita mengenal beberapa bidang yang berbeda dibaliknya. Bagian – bagian atau bidang jasa konstruksi tersebut, merupakan bidang-bidang yang notabennya saling dibutuhkan dan saling melengkapi satu dengan yang lain.
Bagi Anda yang akan mendirikan suatu usaha konstruksi, tentu sangat dianjurkan untuk Anda memahami bidang – bidang yang ada tersebut. Berikut klasifikasinya yang Anda harus tahu dan pahami karena masing – masing bidang bisa dipastikan memiliki fungsi dan tugas masing – masing.
Klasifikasi Bidang Jasa Konstruksi dalam Bisnis Konstruksi
Jasa pelaksana konstruksi atau kontraktor
Tugas bidang jasa konstruksi yang satu ini ruang lingkupnya cenderung luas. Mereka bertugas melakukan berbagai macam pekerjaan mulai dari persiapan, pembongkaran dan penghancuran, pembangunan termasuk perbaikan dan upaya pemeliharaan, fabrikasi dan juga instalasi.
Mereka juga bertugas dalam menyewa alat berat untuk berbagai macam proyek. Mereka menerima pekerjaan untuk proyek perumahan, proyek bangunan gedung, proyek industri dan manufaktur, proyek jalan dan jembatan, proyek mechanical dan electrical serta pekerjaan konstruksi di bidang yang lain.
Bidang Jasa Konstruksi
Jasa perencana dan pengawas konstruksi atau konsultan konstruksi pada bidang jasa konstruksi
Ruang lingkup pekerjaan seorang konsultan konstruksi meliputi pekerjaan jasa desain arsitektur, jasa desain interior, jasa desain engineering, dan jasa penilai perawatan dan kelayakan bangunan gedung.
Mereka juga kebanyakan menyediakan jasa survey, jasa untuk merencanakan tata kota atau wilayah, jasa pembuatan peta, jasa pengujian, jasa melakukan suatu langkah inspeksi teknis, konsultansi lingkungan serta manajemen proyek Kontraktor Terbesar juga.
Jasa konstruksi terintegrasi atau EPC
Ruang lingkup pekerjaannya meliputi suatu gabungan dari pekerjaan yang terencana. Mereka melakukan suatu perencana, pelaksana dan jasa pengawas konstruksi yang sudah terintegrasi. Juga meliputi suatu pekerjaan pembangunan gedung, fasilitas pabrik dan industri, sarana dan juga prasarana transportasi, sarana dan prasarana sumber daya air. Juga termasuk pembangunan fasilitas industri minyak dan gas yang ada di darat atau di lepas pantai.
Itulah klarifikasi bidang jasa konstruksi dalam bisnis konstruksi yang sangat penting Anda tahu. Semuanya berkaitan menjadi satu menjadi suatu komponen penting dalam bidang konstruksi.

Subscribe to receive free email updates: