Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Konstruksi Bangunan Rumah Sakit Bagian Yang Harus Ada

Jika kita bicara mengenai jasa konstruksi bangunan rumah sakit, konstruksi suatu bangunan dibedakan ke dalam dua kelompok. Bangunan di bagian atas memiliki fungsi untuk mendukung konstruksi bangunan, diantaranya seperti dinding, atap dan ventilasi rumah sakit.
Sementara konstruksi suatu bangunan di bagian bawah seperti halnya pondasi rumah sakit dibuat atau dibangun untuk membantu menopang suatu bangunan. Mengenai seperti apa bagian jasa konstruksi bangunan rumah sakit, berikut informasi selengkapnya yang Anda harus pahami!
Bagian Jasa konstruksi bangunan rumah sakit
1. Pondasi rumah sakit
Pondasi rumah sakit perlu memenuhi sebanyak tiga syarat yaitu ditempatkan pada suatu lahan yang tepat, memiliki resiko terhadap longsor yang cenderung kecil, juga tidak rentan terhadap penurunan. Bahan untuk menyusun pondasinya sendiri biasanya tersusun atas berbagai macam batu – bata, batu kali dan juga beton.
2. Balok beton
Suatu konstruksi bangunan yang tepat tentu saja akan semakin memudahkan dalam membangun dinding. Kemampuan tanah yang berbeda dalam upaya menopang bangunan akan menjadikan sebagian bangunan berpotensi mengalami penurunan.
3. Bagian dinding
Dinding jasa konstruksi bangunan rumah sakit menjadi salah satu konstruksi bangunan di bagian atas yang dibangun diatas balok beton. Dinding memiliki fungsi memisahkan bagian dalam dan bagian luar hunian serta sebagai partisi suatu ruangan.
Jika dinding berada di tengah bangunan, maka dinding juga berguna untuk menahan suatu beban konstruksi bangunan yang terdapat diatasnya.

4. Ventilasi rumah sakit
Ventilasi jasa konstruksi bangunan rumah sakit tidak melulu soal jendela, pintu dan lubang dinding pun juga termasuk bagian dari ventilasi. Letak dan juga ukuran konstruksi bangunan yang satu ini sangat berpengaruh besar atas kenyamanan, kesehatan dan juga keamanan suatu hunian.
5. Kuda – kuda
Secara sederhana, kuda – kuda yang dibangun Kontraktor Swasta merupakan konstruksi suatu bangunan berguna untuk mengokohkan bagian – bagian atas yang berupa usuk, reng dan juga bagian genting. Secara umum, kuda – kuda terbuat dari kayu atau baja ringan.
6. Atap
Bagian konstruksi bangunan yang satu ini terdapat di bagian paling atas. Fungsi utamanya sebagai pelindung hunian dari cuaca dan gangguan dari luar. Atapnya menjamin keamanan serta tingkat keleluasaan penghuni rumah sakit.
Itulah berbagai bagian jasa konstruksi bangunan rumah sakit yang Anda harus pahami. Bagian tersebut harus ada pada hunian karena merupakan bagian yang sangat penting bagi suatu bangunan.