Jasa Konstruksi Jalan Paving Block Mengenal Keuntungan Dan Kelemahan

Jasa konstruksi jalan paving block merupakan elemen konstruksi jalan yang berada di elemen paling kecil. Paving block tidak digunakan pada jalan – jalan besar melainkan pada jalan – jalan di desa atau di lingkungan yang tidak butuh akses kendaraan.
Biasanya paving block juga sering dijadikan elemen konstruksi untuk taman – taman baik di taman kota atau di taman rumah – rumah masyarakat. Lantas bagaimana jasa konstruksi jalan paving block ini? Berikut informasinya untuk Anda!
Mengenal Jasa konstruksi jalan paving block
Jasa konstruksi jalan paving block disebut block beton. Block beton ini terbuat dari campuran pasir serta semen kemudian ditambah dengan atau tidak dari campuran lain seperti batu – bata atau campuran yang lain selain batu – bata.
Atas dasar acuan pembuatan paving block, jenis konstruksi ini memiliki komposisi bahan bangunan yang terbuat dari bahan campuran semen portland dengan perekat yang lain. Jalan yang memanfaatkan paving block, biasanya memiliki warna dan juga bentuk yang sangat menarik. Ada yang bentuknya berupa segi empat dan ada yang segi banyak.
Jasa Konstruksi Jalan Paving Block
Pada proses pemasangan sendiri, ukuran yang disyaratkan kurang lebih sekitar 2 milimeter untuk ukuran lebih bidang dan sekitar 3 milimeter untuk ketebalan yang disyaratkan. Jasa konstruksi jalan paving block, serupa dengan konstruksi jalan aspal atau beton memiliki keuntungan dan kelemahan.
Keuntungan dari jalan paving block yaitu :
- Ketika memasang paving block, pemasangannya cukup mudah dan tanpa perlu bantuan alat berat sama sekali.
- Paving block seakan seperti puzzle yang dapat dipasang kembali setelah dilakukan pembongkaran.
- Daya tahan jalan cukup baik. Khususnya tahan atas beban statis dan terhadap tumpahan bahan pelumas serta pemanasan oleh mesin kendaraan.
- Banyak terdapat pori atau celah sehingga genangan air akan lebih cepat meresap.
Namun dibalik semua keuntungan dari penggunaan paving block, masih ada juga kelemahannya. Kelemahan paving block yaitu tidak tahan terhadap kendaraan berat sehingga Perusahaan Kontraktor ini tidak dianjurkan di jalan yang dilalui kendaraan berat. Di pemukiman atau di area perumahan sebagai jalan setapak atau tempat parkir masih bisa.

Subscribe to receive free email updates: