Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Kontraktor Jalan Tugas Dan Karakteristik Campuran Jalan

Jasa kontraktor jalan dalam kegiatan mengaspal jalan yang tugasnya dilaksanakan yang ditunjuk secara legal, tentunya kita tahu bahwa bahan yang digunakan adalah aspal. Tentu aspal tersebut bukan aspal alami untuk membangun jalan di jalanan umum.
Melainkan masih ada campuran – campuran didalamnya yang diolah menjadi satu sebelum digunakan. Mengenai apa saja campuran jalan yang digunakan oleh jasa kontraktor jalan secara umum, informasinya bisa Anda simak berikut ini!
Karakteristik Campuran jalan Beton Secara Umum yang Digunakan jasa kontraktor jalan
Laston (Lapis jalan Beton)
Campuran jalan di kategori Laston ini bergradasi secara terus menerus dan umum digunakan untuk jalan – jalan dengan beban lalu lintas yang berat. Laston juga dikenal dengan nama AC yang karakteristik paling pentingnya pada campuran ini berupa stabilitas. Mengenai tebal nominal minimum laston mencapai di kisaran 4 – 6 cm.
Lataston (Lapisan Tipis jalan)
Lataston merupakan suatu lapisan beton aspal Jasa Kontraktor Rumah yang bergradasi senjang. Biasanya lataston juga disebut dengan HRS (Hot Rolled Sheet). Karakteristik rumah yang paling penting di campuran ini adalah durabilitas.

Fleksibilitas jasa kontraktor jalan juga menjadi bagian penting dari Lataston. Fungsinya sendiri Lataston memiliki 2 macam campuran yaitu :
  1. Lataston sebagai lapisan aus
  2. Lataston sebagai lapisan pondasi
  3. Latasir (Lapisan Tipis Aspal Pasir)
Latasir (Lapisan Tipis Aspal Pasir) merupakan suatu beton jalan untuk jalan – jalan lalu lintas ringan secara khusus dimana agregat kasar tidak atau sulit untuk diperoleh. Lapisan ini secara khusus memiliki ketahanan alur atau rutting yang lebih rendah.
Karena itu tidak diperkenankan digunakan untuk daerah yang berlalu lintas berat atau di daerah tanjakan. Biasanya latasir disebut sebagai SS (Sand Sheet) atau HRSS ( Hot Rolled Sand Sheet).
Lapisan perata
Beton jalan lapisan perata ini digunakan sebagai lapisan perata dan sebagai pembentuk penampang melintang pada permukaan jalan yang lebih lama. Semua jenis campuran dari beton jalan ini dapat digunakan namun untuk menjadi pembeda dengan campuran untuk lapisan yang memiliki kesan jalan baru.
Itulah karakteristik campuran jalan yang digunakan oleh jasa kontraktor jalan secara umum. Semoga informasi diatas semakin menambah wawasan Anda khususnya tentang campuran jalan.