Jasa Kontraktor Umum Menggunakan Kontraktor Bukan Pemborong

Pasti jasa kontraktor umum sudah tidak asing lagi dengan kedua istilah baik kontraktor maupun pemborong. Ya, kedua jasa tersebut digunakan ketika Anda membutuhkan tenaga untuk membuat bangunan baik rumah, pabrik, hingga gedung. Dengan menggunakan jasa tersebut, akan menghemat waktu dan biaya dapat ditekan. Namun, tahukah Anda bahwa kedua jasa tersebut tidak benar-benar sama. Bahkan, menurut pengalaman sebagian besar orang, lebih baik menggunakan jasa kontraktor umum bukan pemborong. Kira-kira, apakah alasan dan pertimbangannya? Yuk simak ulasannya bersama berikut ini!
Kenali Dulu Siapakah Kontraktor dan Pemborong Terlebih Dulu
Tahukah Anda, sebelum memilih antara jasa kontraktor dan pemborong, lebih baik ketahui masing-masing definisinya. Sebuah perusahaan kontraktor memiliki terbilang memiliki struktur organisasi yang lengkap dengan skill yang profesional. Bahkan, pada kontraktor yang berkualitas, akan berani memberikan tawaran harga yang sesuai dengan budget Anda. Sistem kerja yang dilakukan pun lebih terorganisir. Pengerjaan dapat dilakukan cepat sesuai dengan target yang telah disepakati bersama.
Berbeda dengan pemborong, biasanya proses pembangunan yang dilakukan terbilang tidak profesional. Hal ini karena tenaga dari pemborong dapat dilakukan oleh siapa saja, bahkan bagi seseorang yang baru mendaftar sekalipun tanpa pelatihan. Ditambah lagi, untuk menemukan kontraktor yang berkualitas, tergolong sulit ketimbang mencari pemborong.
Jasa Kontraktor Umum
Alasan Kedisiplinan
Pertimbangan kedua mengapa Anda harus menggunakan jasa kontraktor umum dan bukan pemborong karena alasan kedisiplinan. Hal ini terkait ketepatan waktu dalam bekerja menyelesaikan bangunan. Apabila Anda menyerahkan proyek tersebut pada pihak Jasa Konstruksi yang telah dikontrak dan dibayar maka cenderung akan mengerjakannya sesuai deadline yang disepakati. Berbeda dengan pemborong yang masih amatiran, lebih terkesan tidak disiplin dalam bekerja. Dalam artian, pekerjaan tidak selesai tepat waktu. Bisa juga desain yang diinginkan tidak sesuai dengan permintaan. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memilih kontraktor umum daripada pemborong.
Kualitas Kerja
Terakhir, soal kualitas kerja dari pemborong yang terkesan asal-asalan. Apalagi jika dikerjakan oleh banyak tangan dan tidak ada komando dari atasan.
Nah, itulah beberapa pertimbangan dan alasan mengapa Anda harus menggunakan jasa kontraktor umum daripada pemborong.

Subscribe to receive free email updates: