Kontraktor Apartemen Kiat Memenangkan Tender Menjadi Kontraktor

Kontraktor apartemen bisa dibilang laris manis di masa pembangunan sekarang ini. Dalam satu tahun saja, ada beberapa apartemen baru yang siap huni di kota-kota metropolitan seperti Jakarta. Pemilihan kontraktor apartemen dengan total kontrak milyaran umumnya melalui tender atau proses lelang. Di mana nantinya perusahaan pemenang berhak atas proyek tersebut.
Meskipun masih tergolong perusahaan kontraktor apartemen baru, anda tetap berkesempatan memenangkan proyek dengan mempersiapkan hal-hal berikut tanpa harus bermain belakang.
1. Layak menjadi peserta tender
Tidak semua kontraktor apartemen bisa ikut berpartisipasi dalam proses tender sebuah proyek besar. Anda perlu memenuhi persyaratan awal menjadi peserta yaitu memiliki sebuah perusahaan berbadan hukum yang akan digunakan seperti PT ataupun CV. Tender tidak boleh diikuti hanya perorangan. Kemudian, buat ceklist untuk mendata kelengkapan administrasi.
Syarat administrasi yang harus dipenuhi tidak jauh-jauh dari kualifikasi PT/CV yang anda gunakan seperti surat ijin usaha, SKDP, NPWP, ISO, bahkan audit yang pernah dilakukan. Adapun lampiran daftar personil terampil bersertifikat dan ahli, list pengalaman mengerjakan proyek dalam kurun waktu 10 tahun.
2. Perbaharui berita tentang tender
Informasi tender Jasa Konstruksi harus terus diperbaharui. Beberapa media yang dapat memberitahukan tentang tender proyek yaitu media cetak seperti Koran, website resmi BUMN ataupun LPSE ( Lembaga Pengadaan Lelang) dari media elektronik.
Kontraktor Apartemen
3. Ceklist persyaratan teknis
Lengkapi persyaratan teknis kontraktor apartemen yang biasanya berupa metode pelaksanaan, network planning, time schedule, dan sebagainya. Berikan harga penawaran yang masih diperbolehkan ( tidak melebihi HSP). Dan pastikan mengikuti aturan dan jadwal pelaksanaan secara disiplin.
4. Pengajuan penawaran
Hasil tender kontraktor apartemen biasanya akan memilih harga terendah dari perusahaan yang memenuhi semua kualifikasi yang disyaratkan. Anda bisa mengajukan harga penawaran dengan besaran di bawah ataupun mendekati nilai tender. Pastikan memasang harga terbaik dari perhitungan analisa yang cermat.
Kontraktor apartemen mengikuti sebuah tender proyek, termasuk pekerjaan pembangunan apartemen perlu dipersiapkan dengan matang. Mulai dari pengumpulan berkas administrasi, syarat teknis, sampai menentukan harga penawaran yang ideal untuk diajukan. Jangan lupa untuk selalu memperbaharui informasi tentang tender tersebut.

Subscribe to receive free email updates: