Kontraktor Bangunan Rumah Tips Mengetahui Harga Perhitungan

Kontraktor bangunan rumah harus dipilih dengan baik, agar anda tidak menyesal karena hasil bangunan tidak sesuai harapan. Salah satu poin penting dalam proses pembangunan yaitu ketepatan estimasi biaya. Banyak kasus yang bisa menjadi pelajaran terkait hasil kontraktor bangunan rumah yang kurang memuaskan.
Hal tersebut biasanya disebabkan oleh penggunaan bahan bangunan berkualitas rendah karena harga penawaran terlalu murah. Anda bisa memilih penawaran terbaik dan hemat biaya, tetapi perhatikan tips-tips berikut agar tidak tergiur omong kosong dari kontraktor.
1. Pengajuan merk dan kualitas material
Memilih penawaran dengan bijak tidak selalu yang termurah, karena rumah yang akan dibangun merupakan hunian pribadi. Pastinya, anda ingin seluruh anggota keluarga bisa tinggal di bangunan yang kokoh, aman, dan nyaman. Salah satu yang perlu anda teliti kembali ketika menerima pengajuan RAB kontraktor yaitu analisa harganya.
Pastikan harga-harga yang digunakan untuk bahan material masih relevan. Perhatikan merk-merk material yang diajukan karena akan mempengaruhi kualitas bangunan. Jasa kontraktor bangunan rumah sering kali tidak menanggapi segala keluhan kualitas bangunan yang anda lontarkan ketika rumah sudah selesai dibangun. Jadi, lakukan langkah pencegahan sebelum memutuskan menggunakan jasa tersebut.
Kontraktor Bangunan Rumah
2. Pastikan RAB lengkap
Rencana anggaran biaya kontraktor bangunan rumah harus sudah mencakup semua pekerjaan. Bisa jadi, sebuah penawaran dengan total terendah belum memasukkan semua item pekerjaan. Hal tersebut akan menimbulkan masalah ketika proses pembangunan sudah berjalan. Misalnya kawasan perumahan, pemilik proyek harus menyeleksi benar RAB hasil lelang.
Namun, jika anda ingin membangun rumah untuk keluarga, tentunya tidak akan melalui lelang tetapi penunjukkan langsung. Cara pengecekan analisa harga bisa dengan membandingkan biaya keseluruhan dari perhitungan arsitek dan penawaran dari Perusahaan Konstruksi. Apabila hasilnya tidak berbeda jauh, maka bisa digunakan dengan catatan anda sudah meneliti hitungan analisa setiap pekerjaannya.
Dalam pemilihan kontraktor bangunan rumah, harga memang menjadi faktor utama dalam menentukan hasil akhir proyek. Apabila dana kurang karena ada sebuah pekerjaan yang belum terhitung, anda sebagai pemilik juga akan terkena imbasnya. Jadi, pertimbangkan dengan bijak dan pastikan RAB sudah lengkap.

Subscribe to receive free email updates: