Kontraktor Elektrikal Sangat Dibutuhkan Saat Membangun Gedung Besar

Kontraktor elektrikal saat membangun gedung yang besar, dibutuhkan banyak tenaga untuk mengerjakan masing-masing divisi. Salah satunya adalah area kelistrikan. Pada bagian ini biasanya pemilik proyek akan mempercayakannya pada kontraktor elektrikal yang akan bertanggung jawab secara langsung terhadap semua urusan kelistrikan gedung tersebut. Biasanya, bagian kelistrikan sudah menjadi satu dengan bagian mekanis dan perpipaan. Namun, beberapa kontraktor secara khusus membentuk divisi kelistrikan karena memang area kerjanya yang berbeda. Nah, apa saja area pekerjaan dari kontraktor listrik?
Bagian pertama adalah pekerjaan trafo. Kontraktor akan membuat rangkaian yang memungkinkan seluruh bangunan mendapatkan suplai listrik yang memadai. Mungkin Anda sendiri tidak asing saat di rumah sakit, atau gedung-gedung lainnya yang memiliki unit gardu listrik tersendiri. Inilah pekerjaan dari kontraktor elektrikal. Pekerjaan selanjutnya menyangkut masalah panel listrik. Panel listrik biasanya akan diletakkan pada setiap bangunan untuk mengontrol daya yang disuplai pada bangunan tersebut. panel listrik juga berfungsi sebagai pemutus arus jika terjadi korsleting atau kebakaran.
Kontraktor Elektrikal
Kontraktor Elektrikal
Pekerjaan selanjutnya adalah melakukan instalasi kabel. Tentu saja kontraktor elektrik akan membuat rancangan dan skema kelistrikan dahulu sebelum mulai melakukan instalasi. Dibutuhkan perhitungan yang matang karena jika ada yang salah, bisa berakibat fatal. Setelah menentukan desain, kontraktor akan menentukan jenis kabel apa yang sesuai dengan kebutuhan gedung. Selanjutnya, proses instalasi bisa segera dimulai. Pekerjaan yang terakhir adalah instalasi lampu sekaligus stopkontak. Jangan dikira instalasi lampu hanya sekedar memasang saja.
Kontraktor elektrikal melakukan banyak perhitungan supaya cahaya dari setiap lampu bisa maksimal, tanpa membebankan banyak daya. Itulah mengapa biasanya perencanaan listrik memakan waktu yang cukup lama. selain itu, faktor keindahan dan estetika juga menjadi pertimbangan lainnya. Hal ini merembet kepada pemilihan lampu yang ramah daya, sampai efek warna lampu jika dinyalakan. Banyak sekali detail yang dijadikan pertimbangan.
Demikian beberapa area pekerjaan kontraktor elektrikal yang bisa Anda ketahui. Jangan lupa untuk memercayakan masalah kelistrikan bangunan Anda hanya kepada Jasa Konstruksi yang tepercaya. Bagaimanapun juga, masalah kelistrikan adalah masalah yang sangat penting dalam satu bangunan.

Subscribe to receive free email updates: