Kontraktor Jembatan Beberapa Ciri-Ciri Kontraktor Yang Kurang Kredibel

Kontraktor jembatan adalah bukan satu atau dua kali saja pembangunan proyek jembatan berakhir dengan kasus yang membuat miris. Kasus-kasus seperti proyek yang molor dari jangka waktu yang ditentukan, proyek mangkrak karena anggaran jebol, sampai proyek yang benar-benar ditinggal oleh kontraktornya. Semua kasus tersebut terjadi karena sampai saat ini masih banyak kontraktor jembatan yang tidak kredibel berkeliaran. Kontraktor ini masih bebas menerima tender yang ditawarkan. Untuk itu, dibutuhkan perhatian khusus untuk para pemegang proyek agar tidak terjebak oleh kontraktor yang tidak kredibel. Berikut ciri-cirinya.
Ciri-ciri pertama adalah tidak adanya transparansi sejak awal. Membangun jembatan merupakan sebuah proyek besar. Dalam hal ini, dibutuhkan transparansi sebaik mungkin agar terjadi komunikasi yang baik antara pemilik proyek dengan kontraktor. Transparansi yang dimaksud meliputi transparansi administrasi, anggaran, laporan harian, dan lain-lain. Jika dari awal sudah minim transparansi, maka sebaiknya proyek tidak begitu saja dilepas kepada kontraktor jembatan tersebut. Ciri-ciri selanjutnya adalah masalah hukum. Dalam dunia properti, bukan hanya satu dua kali terjadi kasus kontraktor harus berurusan dengan hukum yang berlaku. Hal ini bisa jadi karena kontraktor melanggar kesepakatan ataupun melepas tanggung jawabnya.
Kontraktor Jembatan
Anda bisa melihat terlebih dahulu, bagaimana catatan hukum dari kontraktor yang akan mengerjakan proyek Anda. Lakukan penyelidikan terlebih dahulu apakah ada kasus yang menjerat kontraktor jembatan tersebut, apa kasusnya, dan apakah kasus tersebut sudah terselesaikan dengan baik. kontraktor harus benar-benar bersih dari jerat hukum sebelum bisa menerima proyek dari Anda. Jika ada indikasi kontraktor tersebut masih terjerat kasus hukum, maka sebaiknya proyek dibatalkan. Tentu Anda tidak mau ketika kontraktor sedang mengerjakan proyek Anda, lalu di tengah jalan kontraktor mendapat tuntutan hukum dari pihak yang beperkara. Bisa ditebak, proyek Anda akan mandek di tengah jalan.
Itulah beberapa ciri-ciri kontraktor jembatan yang kurang kredibel. Jangan sampai terjebak dalam kontrak dengan kontraktor yang tidak kredibel karena jelas akan merugikan banyak pihak, terutama tentu pemilik proyek sendiri. Jangan tergesa-gesa menjatuhkan pilihan kepada Kontraktor Bangunan yang menawarkan harga murah.

Subscribe to receive free email updates: