Kontraktor Rumah Murah Bagaimana Memilih Kontraktor Terpercaya

Memiliki kontraktor rumah murah sendiri merupakan hal yang selalu diimpikan tiap orang, apalagi membangunnya sendiri dari nol. Tidak jarang mereka membutuhkan jasa kontraktor agar pembangunannya bisa sesuai dengan keinginan. Terdapat banyak pilihan jasa kontraktor rumah murah di luar sana, namun belum tentu memberikan pelayanan dan hasil yang memuaskan.
Sebelum Anda terlanjur kecewa menggunakan kontraktor yang ternyata tidak sesuai ekspetasi pekerjaannya, ada baiknya simak terlebih dahulu tips-tips di bawah ini.
1. Berbadan hukum
Hal pertama yang harus Anda pastikan pada calon kontraktor pilihan yaitu apakah mereka berbadan hukum atau tidak. Jika mereka memiliki badan hukum yang jelas, sudah pasti mereka berdiri secara resmi, apalagi juga dilengkapi dengan surat izin serta kantor yang jelas.
Tanyakan legalitasnya pada pihak kontraktor yang menjadi incaran Anda agar nantinya terhindar dari masalah hukum yang tidak diinginkan.
2. Cari tahu siapa saja yang terlibat
Saat membangun rumah, pastinya kontraktor tidak mungkin kerja sendiri, sehingga masih ada pihak-pihak tertentu yang membantu mereka. Pada umumnya mereka akan melibatkan beberapa pihak, seperti interior dapur, rumah, dan sebagainya agar hasilnya semakin bagus dengan hasil tangan orang yang lebih ahli di bidangnya masing-masing.
Karena itulah, Anda yang ingin rumahnya rapi dan dikerjakan oleh orang yang lebih ahli dibidangnya, tanyakan terlebih dahulu siapa saja yang mereka ajak kerja sama saat pembangunan rumah Anda nantinya.
Kontraktor Rumah Murah
3. Bersedia terikat kontrak
Kalau jasa kontraktor tersebut bekerja secara profesional tapi menawarkan dengan harga yang murah, tentu saja mereka pasti bersedia membuatkan kontrak kerja untuk Anda. Isi dalam kontrak tersebut biasanya hasil dari keputusan pihak pemilik rumah dengan kontraktor.
Pastikan mereka membuatnya secara detail, lengkap, dan hasilnya dapat menguntungkan 2 belah pihak agar tidak ada kendala di masa pengerjaannya. Jangan lupa pastikan cantumkan juga kapan dan berapa lama pembangunannya, biaya yang dikeluarkan, jenis material yang digunakan, serta tahapan pembayaran yang harus dilakukan.
4. Jangan pilih asal murah
Yang paling penting memilih jasa kontraktor rumah murah yaitu jangan memilihnya karena asal murah saja. Saat mereka menawarkan harga yang murah, pastikan Anda tanyakan terlebih dahulu apa yang membuatnya murah, bagaimana kualitas kerjanya, atau kalau perlu Anda tanyakan portofolionya agar lebih jelas.
Sebenarnya tidak sulit mencari jasa kontraktor yang berkualitas, hanya saja semakin banyaknya oknum yang tidak bertanggung jawab membuat kita sulit mencari yang terbaik dan terpercaya. Ada baiknya Anda mencari rekomendasi dari keluarga atau teman yang sudah pernah memakai Daftar Kontraktor sebelumnya karena hasil kerjanya sudah langsung terlihat.

Subscribe to receive free email updates: