Pekerjaan Kontraktor Berikut Ruang Lingkup Kontraktor Anda Harus Pahami

Pekerjaan kontraktor dalam dunia bangun rumah, kita mengenal istilah pemborong dan kontraktor. Apakah keduanya berbeda? Tentu saja, keduanya merupakan dua aspek yang berbeda. Antara pemborong dan pekerjan kontraktor sangatlah berbeda.
Cara mereka bekerja, sistem pekerjaan dan apa yang mereka lakukan dalam membangun sebuah rumah dilakukan secara berbeda. Lantas, seperti apa ruang lingkup pekerjaan kontraktor? Berikut informasi selengkapnya yang penting untuk Anda pahami!
Ruang Lingkup Pekerjaan Kontraktor
Seorang kontraktor merupakan orang atau suatu badan hukum atau badan usaha dimana mereka dikontrak untuk menjalankan suatu proyek pekerjaan atas dasar isi kontrak yang sudah disepakati oleh kontraktor dan juga pemilik suatu proyek.
Jasa kontraktor memang lebih sering terdengar digunakan untuk suatu proyek yang skalanya besar diantaranya seperti digunakan untuk membangun gedung kantor, mall, pusat belanja atau real estate. Proyek pekerjaan kontraktor ini merupakan suatu proyek bonafit.
Selain itu, jika memang diinginkan, seorang kontraktor juga bisa menangani suatu rumah tinggal. Dalam pengerjaan suatu proyek, jasa kontraktor hadir untuk menawarkan sesuatu yang lebih diluar pengalaman yang dipunya.
Pekerjaan Kontraktor
Kelebihannya ada banyak. Salah satu kelebihannya yaitu pekerja didalam pekerjaan kontraktor itu sendiri sudah memiliki suatu sertifikat resmi atau lisensi atas keahliannya. Sebagai contoh, untuk mengerjakan suatu proyek bangunan atau suatu gedung diatas sepuluh miliar, kontraktor harus memiliki minimal sebanyak 2 orang tenaga ahli secara professional yang sudah memiliki sertifikat SKA.
Baiknya tenaga ahli secara professional yang telah memiliki suatu sertifikat SKA tersebut memiliki kualifikasi Ahli Madya juga. Mengenai proses pengerjaan proyek rumah yang menggunakan jasa kontraktor memang butuh lebih banyak persiapan dari pihak customer.Hal ini juga yang menjadikan pekerjaan kontraktor jauh lebih terstruktur terlebih jika kita bandingkan dengan pekerjaan seorang pemborong bangunan.
Sehingga jika terjadi suatu kesalahpahaman pada proyek yang sedang berlangsung, customer dapat merujuk terhadap SPK yang sudah dibuat bersama dengan Kontraktor Indonesia. Itulah ruang lingkup kerja dari seorang kontraktor.

Subscribe to receive free email updates: