Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Struktur Yang Digunakan Perusahaan Konstruksi Jembatan

Perusahaan konstruksi jembatan ada banyak tipe dan bentuk rumah yang bisa kita temui. Salah satu tipenya adalah bentuk jembatan. Lantas, apakah perusahaan konstruksi jembatan ini sama dengan jasa jembatan pada umumnya?
Jembatan terdiri atas pelengkung penggantung dan juga hanger atau batang penggantung yang terbuat dari bahan kabel baja dan bagian yang lurus. Fungsinya adalah untuk mendukung dek rumah.
Selain terdapat suatu bentang utama, jembatan biasanya memiliki bentang luar atau side span yang fungsinya digunakan untuk mengangkerkan atau mengikat kabel utama di bagian baloknya. Selengkapnya mengenai struktur perusahaan konstruksi jembatan bisa Anda simak dalam informasi di bawah ini!
Struktur yang digunakan oleh perusahaan konstruksi jembatan :
1. Jembatan tanpa pengaku
jembatan tanpa pengaku merupakan tipe jembatan dimana seluruh beban dan lalu lintas didukung secara penuh oleh kabelnya. Hal ini juga karena tidak terdapat suatu elemen struktur kaku yang terdapat pada rumah.
Dalam hal ini bagian lurusnya berfungsi untuk mendukung lantai lalu lintas yang berupa struktur sederhana yaitu berupa balok kayu biasa atau bahkan terbuat dari bahan berupa bambu.
Secara keseluruhan, dalam perhitungan struktur, struktur pendukung lantai lalu lintasnya dapat diabaikan. Sehingga pada akhirnya seluruh beban mati dan juga beban lalu lintas akan didukung secara penuh oleh bahan kabel baja melalui bahan hanger.

Perusahaan konstruksi jembatan yang dibangun oleh Perusahaan Konstruksi dengan pengaku merupakan tipe jembatan dimana pada salah satu bagian strukturnya memiliki bagian yang lurus. Bagian lurus tersebut fungsinya adalah untuk mendukung lantai lalu lintas dek.
Dek yang terdapat pada jembatan dengan pengaku biasanya berupa struktur rangka dimana struktur rangka tersebut memiliki kekuatan EI tertentu. Beban dan lantai dari rumah pada perhitungan secara menyeluruh akan didukung oleh kabel dan gelagar secara bersama – sama atas dasar prinsip kompabilitas lendutan.
2. Jembatan dengan sistem kabel
Kabel merupakan material atau bahan utama dalam struktur jembatan. Bahan ini harus ada dan menjadi bagian dari struktur perusahaan konstruksi jembatan itu sendiri.
Itulah struktur yang digunakan perusahaan konstruksi jembatan yang Anda harus tahu. jembatan bisa dipastikan menjadi pilihan rumah yang mendukung infrastruktur modern saat ini.