Perusahaan Kontraktor Terbesar Indonesia Mengenal 10 Daftar Kontraktor

Perusahaan kontraktor terbesar indonesia berada pada urutan ke-62 dari 140 negara dalam hal pembangunan sebuah infrastruktur. Maka dari itu, tidak diherankan lagi bahwa terdapat banyak sekali perusahaan kontraktor yang mampu memberikan layanan jasa pembuatan suatu infrastruktur maupun bangunan. Banyaknya perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor tersebut tentunya sudah berpengalaman dan juga mampu bertanggung jawab secara penuh dalam membangun sebuah infrastruktur. Tidak hanya itu, tentunya mereka juga sudah memiliki sertifikasi secara resmi terhadap segala hal yang dilakukan. Untuk itu, berikut perusahaan kontraktor terbesar Indonesia.
PT. Amarta Karya merupakan satu dari perusahaan kontraktor terbesar Indonesia yang sudah berdiri sejak tahun 1962. Dalam segi pelayanannya, perusahaan ini membagi dalam dua kategori yaitu industri penunjang konstruksi serta jasa konstruksi spesialis. Selanjutnya ada PT. Adhi Karya, merupakan perusahaan konstruksi pertama yang sudah terdaftar dalam bursa efek Indonesia pada tahun 2004. Perusahaan yang bergerak dalam bidang kontraktor ini sudah berdiri sejak tahu 1960. Kemudian ada PT. Brantas Abipraya, sebuah perusahaan kontraktor yang bergerak dalam bidang konstruksi bendungan dan air lainnya.
Perusahaan Kontraktor Terbesar
PT. Nindya Karya merupakan sebuah perusahaan kontraktor yang telah didirikan pada tahun 1961 dan bergerak dalam bidang konstruksi EPC. Perusahaan ini telah banyak menangani berbagai konstruksi pada hotel serta stadion terkenal di Indonesia. Kemudian ada PT. Hutama Karya, sebuah perusahaan kontraktor terbesar yang bergerak dalam bidang konstruksi pada pembangunan jalan tol. Selanjutnya ada PT. PP (Pembangunan Perumahan), sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang perencanaan serta konstruksi pada bangunan seperti pengembangan Realty dan juga properti.
PT. Wijaya Karya merupakan sebuah perusahaan kontraktor yang berkembang jadi pemborong dalam pemasangan jaringan listrik. Setelah itu ada PT. Total Bangunan Persada, sebuah perusahaan kontraktor yang sudah berpengalaman dan kompeten dalam bidang konstruksi selama lebih dari 40 tahun. Selanjutnya ada PT. Waskita Karya, sebuah Proyek Konstruksi yang sebagian besar kepemilikan saham dipegang oleh NKRI yaitu sebesar 66, 004 persen. Dan yang terakhir ada PT. Legion Contractors Indonesia, satu-satunya dari 10 perusahaan kontraktor terbesar Indonesia yang merupakan jasa kontraktor internasional dari Hong Kong.

Subscribe to receive free email updates: