PT Kontraktor Informasi Tentang Beberapa Kontraktor Ada Di Indonesia

Setelah mengerti tentang PT Kontraktor dan berbagai spesialisasinya, kali ini kami akan menyajikan informasi tentang beberapa PT Kontraktor yang ada di Indonesia.
1. PT Amarta Karya
PT Komtraktor yang akan kami bahas pertama kali adalah kontraktor yang berasal dari Negara Belanda. Bisa dikatakan PT Amarta Karya ini adalah kontraktor terbesar di Indonesia. Perusahaan kontraktor ini bermula dari adanya perusahaan yang bernama Fa De Vri’es Robbie dan N.V. Lindeteves Stokvis yang terletak di Semarang.
Dua perusahaan itu bergeran di bidang konstruksi dan melahirkan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fabrikasi baja yang diberi nama Robbe Linde & Co. Kemudian pada tahun 1962 anak perusahaan ini melakukan nasionalisasi dan jadilah perusahaan yang bernama PT Amarta Karya.
Hingga sampai saat ini diketahui perusahaan kontraktor ini memperluas bisnisnya hingga ranah mekanikal, elektrikal, dan konstruksi sipil.
2. PT Hutama Karya
Sama seperti perusahaan sebelumnya, PT Hutama Karya juga datang dari Negara Belanda. Hanya saja berbeda asal mulanya. PT Hutama Karya bermula dari perusahaan yang bernama Hollandsche Beton Maatshappij yang mengalami nasionalisasi pada sekitar tahun 1960.
Pada awal-awal tahun perusahaan ini dinasionalisasi, banyak gedung yang dibangun berupa gedung-gedung sejara dan monumental. Proyek yang pernah dikerjakan oleh PT Hutama Karya ini antara lain Monumen Patung Dirgantara dan Gedung MPR.
PT Kontraktor
Tercatat sampai saat ini PT Hutama Karya memiliki anak perusahaan yaitu PT Hakaaston, PT Hutama Karya Infrastruktur, dan PT HK Realtindo.
3. PT Adhi Karya
Perusahaan yang juga mengalami nasionalisasi di sekitar tahun 1960 an ini tadinya bernama Associate N.V. PT Adhi Karya termasuk dalam perusahaan-perusahaan Kontraktor Terbesar yang banyak berkontribusi untuk negara kita.
Sebelum memiliki nama yang seperti sekarang, PT Adhi Karya disebut sebagai PN Adhi Karya yang kemudian pada Juni tahun 1974 resmi menjadi PT Adhi Karya.
Bisa dikatakan PT Adhi Karya ini juga termasuk dalam perusahaan kontraktor terbesar di Indonesia, karena selama berpuluh-puluh tahun PT Adhi Karya mampu menembus Bursa Efek Indonesia dan telah mempunyai anak-anak perusahaan seperti PT Adhi Persada Properti, Adhi Persada Beton, dan Adhi Persada Gedung.

Subscribe to receive free email updates: