Daftar Perusahaan Kontraktor Swasta Terbaik Yang Ada Di Indonesia

Seperti yang diketahui, di Indonesia terdapat banyak daftar perusahaan kontraktor swasta yang tersebar di berbagai wilayah. Perusahaan kontraktor sendiri terbagi atas dua bagian yaitu BUMN dan Swasta. Perusahaan kontraktor BUMN sebagian sahamnya adlah milik Negara sedangkan perusahaan kontraktor swasta dibangun oleh masyarakat sendiri tanpa campur tangan Negara. Sudah menjadi kebiasaan bahwa perusahaan BUMN selalu menjadi utama di atas perusahaan swasta tidak terkecuali di ranah perusahaan kontraktor. Bahkan ada beberapa daftar perusahaan kontraktor swasta yang terancam bangkrut lantaran banyaknya proyek yang dialihkan pada perusahaan kontraktor BUMN.
Keadaan tersebut tentu merugikan perusahaan kontraktor swasta di mana mereka harus selalu tersisih dengan perusahaan yang dikatakan sebagai milik Negara. Padahal sejumlah daftar perusahaan kontraktor swasta juga tidak kalah kualitas dan pelayanannya dibandingkan dengan perusahaan kontraktor BUMN. Ada beberapa perusahaan kontraktor swasta yang terbukti dapat menyelesaikan proyek dengan sangat baik serta memuaskan. Untuk itu, tidak ada salahnya apabila Anda menjatuhkan pilihan kepada perusahaan kontraktor swasta sebagai pemegang proyek Anda.
Berikut adalah daftar perusahaan kontraktor swasta yang bisa Anda pilih untuk rekomendasi ke depannya.
Daftar Perusahaan Kontraktor Swasta
PT. ARCON PRIMA INDONESIA, daftar perusahaan kontraktor swasta ini merupakan perusahaan kontraktor yang berlokasi di Jalan Raya Bekasi Km 24 Jakarta Timur. Lebih spesifik dijelaskan bahwa perusahaan ini lebih fokus pada kontruksi baja. Kemudian PT Acset Indonusa Tbk (ACST), perusahaan satu ini memiliki pengalaman di bidang kontruksi dari mulai tahun 1995. Perusahaan swasta ini memegang cukup banyak proyek besar utamanya di bangunan bidang usaha seperti gedung pusat perbelanjaan, hotel, kantor, apartemen, jembatan, jalan, dan lain sebagainya.
Beberapa lainnya seperti PT. BENUA MEKANIKA yang berlokasi di Jalan Agarindo No.1 Km.6, Tangerang, Banten. Sama seperti PT. ARCON PRIMA INDONESIA, perusahaan ini juga lebih fokus pada bidang produksi dan pengelolaan Konstruksi Baja. Rekomendasi perusahaan kontruksi swasta yang terakhir yaitu PT BROMO STEEL INDONESIA. Berlokasi di Jalan Laksamana Re Martadinata 18-20, Pasuruan, Jawa Timur. Perusahaan kontraktor swasta ini telah banyak mengerjakan proyek besar, salah satu yang cukup terkenal yaitu LRT Ampera Palembang yang bekerja sama dengan PT Wagner Biro Indonesia. Semakin banyaknya proyek yang dikerjakan semakin menunjukkan kualitas dari perusahaan kontraktor swasta tersebut.