Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Grade Perusahaan Jasa Konstruksi Di Jakarta Memiliki 3 Jenis Kualifikasi

Apabila anda saat ini sedang menggali informasi tentang grade perusahaan jasa konstruksi di Jakarta maka silahkan simak artikel ini sampai habis. Kita ketahui bersama kalau di dunia konstruksi ternyata terdapat grade yang dapat anda pilih sesuai keinginan. Pemahaman mengenai grade sebuah perusahan merupakan sebuah hal yang anda mengerti ketika akan membangun. Terdapat beberapa grade perusahaan jasa konstruksi di Jakarta seperti kualifikasi K, dan B.
Kualifikasi K memiliki 3 jenis yaitu K1, K2, dan K3. Tahap pembagian ini disesuaikan dengan jumlah minimal proyek yang akan dikerjakan. Untuk grade K1 memiliki nilai minimal Rp 1 miliyar dengan klasifikasi 2 dan Sub klasifikasinya 4. Kalau K2 nilai minimal proyeknya yaitu Rp 1.75 miliyar dengan klasifikasi 2 dan Sub klasifikasinya 6. Sementara K3 nilai minimal proyeknya yaitu RP 2.5 miliyar dengan klasifikasi 3 dan Sub klasifikasinya 8.
1. Grade perusahaan skala kecil dan menengah
Grade perusahaan jasa konstruksi di Jakarta ukuran kecil maka modalnya pun kecil dan alat yang digunakan pun masih sederhana sehingga resikonya termasuk kecil. Untuk sebuah grade menengah maka modal dan teknologi yang digunakan pun menengah di bagi antara M1 dan M2. Hal ini berdasarkan nilai proyek, kasifikasi dan sub klasifikasinya. Kalau proyek yang dikerjakan maksimal maka modalnya sebesar Rp 1 miliyar dengan klasifikasi 4 dan sub klasifikasinya 10 merupakan golongan dari jasa kontraktor M1. Kalau jasa bangun grade perusahaan jasa konstruksi di Jakarta M2 ini nilai proyeknya mencapai Rp 2 miliyar dengan klasifikasi 4 dan sub klasifikasinya 12.
2. Klasifikasi tertinggi yaitu B2 dengan tidak ada batasan dalam menentukan jumlah nilai proyek
grade perusahaan jasa konstruksi di Jakarta yang paling besar yaitu B yang memiliki dua jenis yaitu B1 dan B 2. Kalau B1 ini memiliki nilai proyek sebesar Rp 5 miliyar dengan klasifikasi 4 dan sub klasifikasinya 14. Kalau klasifikasi tertinggi ini yaitu B2 dengan tidak ada batasan dalam menentukan jumlah nilai dengan klasifikasi dan sub klasifikasi tanpa batas. Tentunya proyek ini memiliki resiko yang sangat besar dan membutuhkan teknologi yang canggih. Bagi anda yang ingin melakukan pembangunan maka silahkan pahami betul mengenai klasifikasi ini agar dapat berjalan dengan baik dan lancar.