Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jasa Konstruksi Bangunan Rumah Mengenal 5 Jenis Bahan Bangunan

Apabila saat ini sedang mencari informasi mengenai jasa konstruksi bangunan rumah maka silahkan ikuti penjelasan ini sampai selesai. Apabila dalam waktu dekat anda ingin membangun sebuah rumah maka lebih baik anda mengetahui dulu bahan bangunan yang harus disiapkan. Bahan yang digunakan tidak hanya dari bahan yang berasal dari alam tetapi juga bahan yang berasal dari pabrikan.
Bahan dasar alami ini seperti kayu dan kaca, kalau bahan yang sudah mendapatkan campuran pabrikan ini biasanya semen dan pipa. Setiap bahan yang digunakan ini memiliki fungsi masing-masing. Jadi bagi anda yang ingin merancang sebuah bangunan maka lebih baik mengenal dulu jenis bahan yang akan dilakukan. Kali ini akan dijelaskan beberapa bahan jasa konstruksi bangunan yang cocok digunakan untuk proyek rumah anda
1. Batu bata
Tentunya kita semua sudah mengenal yang namanya batu bata yang biasanya digunakan untuk pembuatan dinding. Batu bata ini merupakan bahan jasa konstruksi bangunan rumah yang terbuat dari tanah liat yang dibakar. Seiring perkembangan jaman kini jenis batu bata juga semakin banyak sehingga anda pun dapat memilih sesuai kebutuhan.
2. Lumpur
Penggunaan lumpur ini sangat bergantung terhadap jenis bangunan yang diimpikan. Terutama pada jumlah lumpur yang dibutuhkan. Campuran pada lumpur ini dapat berupa pasir dan tanah liat sehingga akan lebih kuat dan seimbang.
3. Batu
Jenis bahan jasa konstruksi bangunan rumah ini merupakan bahan yang paling lama digunakan dan bahan ini mudah ditemukan. Kita ketahui bersama kalau batu ini memiliki banyak jenisnya sehingga anda dapat memilihnya sesuai kebutuhan.
4. Kayu
Bahan jasa konstruksi bangunan jenis kayu ini merupakan yang paling umum digunakan untuk pembuatan rumah. Kayu ini merupakan bahan bangunan yang berasal dari pepohonan yang diproduksi menjadi berbagai bahan bangunan seperti papan, pintu, jendela, lemari, dan perabotan lainnya.
5. Semen
Bahan bangunan jenis semen ini merupakan perpaduan dari 4 unsur yaitu batu kapur, tanah liat yang mengandung SiO2, Fe2O3, dan A12O3, pasir bedi dan batu silica.
Demikianlah beberapa bahan jasa konstruksi bangunan yang umum digunakan dalam pembangunan rumah. Semoga penjelasan ini bermanfaat dan mampu menambah wawasan anda tentang bahan bangunan.