Kontraktor Jalan Terbaik Tips Perhatikan 6 Fungsi Kerja Kontraktor

Kontraktor jalan saat ini masih dibutuhkan oleh berbagai pihak. Pihak-pihak tersebut umumnya para penggiat konstruksi, antara lain : pengembang serta kontraktor besar. Sedangkan perusahaan yang bergerak di bidang konstruksi lebih khusus seperti proyek perbaikan jalan, pengaspalan jalan dan pembangunan jalan pada umumnya dirangkul oleh para kontraktor besar. Hal tersebut bertujuan untuk menghemat anggaran, sumber daya manusia dan waktu. Sehingga banyak para kontraktor besar mencari rekanan untuk mengkonstruksi jalan yang transparan, akuntabel, berpengalaman dan track record baik.
Kontraktor jalan biasanya memiliki beberapa fungsi kerja sebagai berikut :
1. Fungsi kerja pembukaan jalan dan atau lahan
Fungsi kerja pertama biasanya berhubungan dengan proses awal ketika akan membuat jalan baru di suatu daerah. Mereka yang bergelut di bidang Kontraktor Terbesar di Indonesia ini memiliki fungsi sebagai penghubung dengan pihak-pihak terkait dengan pembukaan lahan atau jalan. Mereka akan bertanggung jawab penuh akan dokumen-dokumen terkait, perencanaan kerja, dan pelaksanaan kerja untuk pembukaan jalan maupun lahan.
2. Fungsi kerja perbaikan jalan
Fungsi kerja kontraktor jalan yang kedua adalah perbaikan jalan. Fungsi ini kontraktor memiliki tanggung jawab mulai awal proses perbaikan sampai ketika jalan berfungsi kembali. Fungsi ini awalnya mendeteksi jenis jalan seperti apa yang mengalami kerusakan. Lalu menentukan jenis bahan baku yang digunakan dan menentukan anggaran yang sesuai. Penentuan waktu penyelesaian dan sumber daya manusia yang dibutuhkan.
3. Fungsi kerja pembuatan aspal jalan
Fungsi ketiga dari kontraktor jalan berupa pembuatan aspal jalan. Kontraktor akan menentukan berapa anggaran, waktu dan SDM yang dibutuhkan.Pembuatan aspal ini biasanya menggunakan.aspal jenis hot melt dengan biaya mahal, karena bahan bakunya import. Konstruksi ini biasanya menutup jalan aspal yang berlubang dengan menggunakan alat khusus. Aspal yang digunakan biasanya warnanya hitam.
Kontraktor Jalan Terbaik
4. Fungsi kerja penyewaan alat berat
Fungsi kontraktor jalan yang keempat yaitu menyewa alat-alat berat. Fungsi tersebut pada umumnya bekerjasama dengan rekanan. Seperti kontraktor proyek infrastruktur seperti jalan tol. Mereka bertanggung jawab penuh mengenai dokumen, persyaratan, pembayaran dan jangka waktu peminjaman alat berat.

5. Fungsi kerja pembuatan paving block, dan pembuatan beton
Fungsi kontraktor jalan kelima terkait membuat jalan berjenis paving block untuk perumahan-perumahan. Konstruksi terkait pembuatan jalan berjenis beton, mulai dari penentuan bahan dasarnya, dan teknik konstruksi jalannya.
6. Fungsi kerja mengecat marka dari jalan
Fungsi kontraktor jalan keenam yaitu melakukan pengecatan jalan marka. Biasanya warna yang digunakan hitam dan putih. Mereka menentukan jenis cat yang baik, waktu pengerjaan dan sumber daya yang dibutuhkan.