Kontraktor Terbesar di Indonesia Berikut Daftar 10 Kontraktor Perseroan

Saat ini kontraktor terbesar di Indonesia telah mengalami kemajuan yang sangat pesat terkait infrastrukturnya. Kemudahan mobilitas penduduk saat ini diperoleh dari berkembangnya infrastruktur yang nyata. Infrastruktur tersebut mampu terwujud tidak lain dikarenakan karya di antara 10 kontraktor terbesar di indonesia. Perusahaan kontranktor yang tergabung dalam top 10 ini tidak diragukan lagi kredibilitas, pengalaman dan sertifikasinya. Mereka adalah perusahaan-perusahaan besar yang bertahun lamanya menekuni jasa konstruksi. Perusahaan Kontraktor Umum dan Subkontraktor ini pada umumnya tergolong ke dalam perusahaan yang berskala kelas menengah. Kelas ini merupakan perusahaan yang mampu membukukan pendapatan di atas 50 milyar rupiah. Ruang lingkup mereka adalah mega proyek dari pemerintah dan atau swasta.
10 kontraktor terbesar di indonesia ini didukung oleh ketersediaan sumber daya manusia yang berkompeten. Mereka sangat mumpuni dalam bidangnya, yang mana SDM tersebut dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok manajemen dan kelompok pelaksana lapangan. Ketika megaproyek sudah di tangan mereka selalu kompak bersinergi untuk menghasilkan output sesuai perintah klien. Bahkan mereka selalu berpatokan pada peraturan pemerintah dan peraturan di dalam K3.
Kontraktor Terbesar di Indonesia
Akuntabilitas dan transparansi dari 10 kontraktor terbesar di indonesia sangat teruji. Ketika ada pesanan megaproyek, mereka akan merepresentasikan desain, biaya, material, tenaga kerja dan waktu berdasarkan apa yang diminta klien. Mereka juga selalu bekerjasama dengan arsitek, kontraktor manajemen dan beberapa jenis kontraktor lain yang memiliki keahlian khusus tertentu. Sinergi mereka akan menghasilkan karya megaproyek sesuai pesanan.dengan Selain itu standart operasional prosedur juga selalu mereka terapkan dan tidak lupa dokumen-dokumen penting terkait megaproyek selalu mereka sampaikan ke klien.

10 kontraktor terbesar di indonesia pada umumnya berbentuk perseroan dan sudah terdaftar di bursa efek indonesia. Kesepuluh perusahaan tersebut antara lain:
1. PT. Adhi Karya Persero
2. PT. Amarta Karya Persero
3. PT. Brantas Abipraya Persero
4. PT. Hutama Karya Persero
5. PT. Leighton Contractors Indonesia
6. PT. Nindya Karya Persero
7. PT. PP Persero
8. PT. Total Bangun Persada Persero
10. PT. Wijaya Karya Persero.